Minggu, 01 Mei 2011

contoh tulisan


PEREMPUAN & PERANNYA
                Terlepas dari peran seorang laki-laki dalam kehidupan ini, akar dari sebuah kehidupan bersumber dari perempuan, karena setiap manusia yang lahir berasal dari rahim seorang perempuan. Sebuah ungkapan mengatakan bahwa “perempuan itu adalah mutiara, di mana pun dia berada, baik bercampur dengan sampah-sampah namun dia tetap mutiara di dalam masyarakat”.
Pertanyaannya kemudian bagaimana peran seorang perempuan dalam kehidupan bermasyarakat.... sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW., “perempuan adalah tiang sebuah negara”. Kesuksesan sebuah negara ada di tangan seorang perempuan. Pada kenyataannya justru perempuan sendirilah yang ingin merusak kepercayaan masyarakat terhadap dirinya sendiri. Betapa tidak, terkadang di antara mereka hanya mementingkan fashion. Dalam artian bahwa yang ada dalam benak merek  bagaimana caranya mereka supaya tetap bisa menjadi sorotan masyarakat tapi yang dilakukan itu tidak ada manfaatnya bagi masyarakat secara umum.
Disaat kita mengkaji lebih dalam lagi dari diri seorang perempuan, maka kita akan menemukan betapa hebatnya pengaruh seorang perempuan. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa yang mempengaruhi Adam untuk memakan buah terlarang dalam hal ini buah khuldi adalah Hawa’ seorang perempuan, dan akhirnya dia pun diturunkan ke muka bumi ini. Memang sempintas lalu itu suatu hal yang negatif namun disis lain juga bernilai positif. Betapa tidak seandainya bukan karena perempuan dalam hal ini Hawa’, kita tidak mungkin bisa merasakan manis dan pahitnya kehidupan ini.
Salah satu bukti kehebatan dari seorang perempuan, yaitu tidak sedikit diantara lelaki rela melakukan apa saja demi untuk memenuhi keinginan seorang perempuan yang disayanginya. Baik itu negatif maupun negatif asalkan orang yang disayanginya senang dan bahagia.
Pertanyaanya kemudian apakah seorang perempuan mengerti dengan semua itu?...apakah mereka mengerti dengan posisi yang dimilikinya? Jika mereka dikucilkan, penyebabnya dirinya sendiri karena tidak menjalankan posisinya dalam masyarakat dengan sebaik-baiknya.
Nabi Muhammad SAW. Menyebutkan dalam sabdanya bahwa salah satu tanda akhir zaman adalah rasa malu dari seoarang perempuan telah hilang. Jika dihubungkan dengan sekarang, apa yang telah disabdakan Nabi, maka kemungkinan akhir zaman tidak lama lagi kan terjadi. Karena telah banyak perempuan dikalangan masyarakat, baik di perkotaan maupun di pedesaan yang sama sekali tidak memiliki rasa malu. Ini sangat meprihatinkan!!!!!!!!
Pertanyaannya kemudian apa yang akan kita lakukan? Seberapa besar perhatian kita untuk menangani masalah ini? Apakah anda sebagai seorang perempuan telah menjalankan peran anda sebaik mungkin dalam masyarakat??????
Pertanyaan itulah yang harus kita pikirkan dan cari solusinya. Mudah-mudahan ini bisa menjadi bahan renungan bersama. Sebagai seorang lelaki, kita kan lebih menghargai seorang perempuan dan sebagai seorang perempuan maka kita akan lebih mengerti peran kita dalam masyarakat.


                Kohati mulai dari terbentuknya sampai saat sekarang ini mengalami pasang surut. Ekternalnya kohati sendiri tidak mampu menyelesaikan masalahnya sendiri, ya terikat dengan dengan sesuatu yang sangat mendoktrinnya. Internal cenderung mengkaji persamaan dengan laki-laki, kemudian mereka terkadang menarik diri dari pusaran organisasi.
“menjadi perempuabn kami dipilihkan, namun menjadi hmi wati kami memilih”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar